Rabu, 18 April 2012

TUGAS 7 MANAJEMEN PENJUALAN


TUGAS 7 MANAJEMEN PENJUALAN

I.            PENDAHULUAN

       Latar Belakang Masalah

1.    Pelatihan tenaga penjualan

       Tujuan

1.    Dapat memahami pelatihan tenaga penjualan

II.         ISI ------------------------------------------------------------------
III.       PENUTUP -------------------------------------------------------------
IV.         REFERENSI -----------------------------------------------------------

MINGGU 7
TUGAS 7

II.         ISI

PELATIHAN TENAGA PENJUALAN

Langkah utama dan pertama untuk mendapatkan tenaga penjualan profesional dimulai dari proses rekrutmen calon karyawan. Dalam proses mengubah input menjadi outpu, maka input yakni bahan baku (calon tenaga penjual) harus benar-benar pilihan. Sesuai kebutuhan dan orang yang tepat untuk melakukan pekerjaan penjualan.

Ada dua kegiatan dalam membina dan membentuk tenaga penjualan yang profesional, yaitu :
1.   Pelatihan atau training
Diberikan kepada karyawan untuk meningkatkan keterampilan dalam pekerjaan yang dilakukannya sekarang.
2.   Pengembangan atau development.
Pembinaan yang diberikan untuk melakukan pekerjaan yang akan datang.

Pelatihan dan pengembangan diperlukan pada waktu ada antara kemampuan yang dimiliki dan kebutuhan untuk melakukan pekerjaan.

Pelatihan atau training dan development harus dilakukan secara menyeluruh secara horizontal dan vertikal. Dan pelaksanaanya harus dilakukan secara terencana dan berdasarkan priorotas.
 XCFDBG

Jenis keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi tenaga penjualan profesional yaitu :
1.   Keterampilan teknis
Keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjalankan pekerjaan. Misalnya :
-      Pengetahuan tentang perusahaan tempatnya bekerja.
-      Pengetahuan tentang produk yang dijualnya.
-      Keterampilan teknik menjual.
-      Keterampilan merchandising.
-      Keterampilan promosi.
2.   Keterampilan manajerial
Kemampuan atau keterampilan untuk mencapai hasil melalui orang lain. Misalnya :
-      Kemampuan berkomunikasi dengan efektif.
-      Kemampuan kepemimpinan yang baik.
-      Kemampuan melaksanakan spervisi.
-      Keterampilan membuat perencanaan.



III.       PENUTUP / KESIMPULAN

Tenaga penjualan yang profesional harus di bina, di latih dan dikembangkan oleh perusahaan sesuai kebutuhan.
Meningkatkan mutu orang dapat dilakukan dengan memberikan pelatihan dan menambah pengetahuan mereka agar produktivitasnya meningkat.


IV.         REFERENSI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar