Kamis, 12 April 2012

TUGAS 4 MANAJEMEN PENJUALAN


TUGAS 4 MANAJEMEN PENJUALAN

I.                 PENDAHULUAN

       Latar Belakang Masalah

1.     Profesionalisme

       Tujuan

1.     Dapat melakukan pendekatan negoisasi

II.               ISI ---------------------------------------------------------------------------------
III.              PENUTUP -------------------------------------------------------------------------
IV.             REFERENSI -----------------------------------------------------------------------


MINGGU 4
TUGAS 4


II.               ISI

PROFESIONALISME


Profesionalisme adalah sifat-sifat (kemampuan, kemahiran, cara pelaksanaan sesuatu dan lain-lain) sebagaimana yang sewajarnya terdapat pada dilakukan oleh seseorang profesional.

CIRI-CIRI PROFESIONALISME :

a.     Keinginan untuk selalu menampilkan perilaku yang mendekati piawai ideal ialah, seseorang yang memiliki profesinalisme tinggi akan selalu berusaha untuk mewujudkan dirinya sendiri untuk sesuai dengan piawai yang telah ditetapkan.
b.     Meningkatkan dan memelihara imej profesion ialah, profesionalisme yang tinggi ditunjukkan oleh besarnya keinginan untuk selalu meningkatkan dan memelihara imej profesion melalui perwujudan perilaku profesionnal.
c.      Keinginan untuk senantiasa mengejar kesempatan pengembangan yang dapat meningkatkan dan untuk memperbaikikualiti pengetahuan dan keterampilannya.
d.     Mengejar kualiti dan cita-cita dalam profesion ialah, profesional ditandai dengan kauliti rasa bangga akan profesion yang dipegangnnya.


NEGOSIASI

Negosiasi ialah sebuah bentuk interaksi sosial saat pihak-pihak yang terlibat berusaha untuk saling menyelesaikan tujuan yang berbeda dan bertentangan.

Negosiasi merupakan suatu proses saat dua pihak mencapai perjanjian yang dapat memenuhi kepuasan semua pihak yang berkepentingan dengan elemen-elemen kerjasama dan kompetisi.
Contoh kasus : christopher colombus meyakinkan ratu elizabeth untuk membiayai ekspedisinya saat inggir dalam perang besar yang memakan banyak biaya atau sengketa.

KEMAMPUAN-KEMAMPUAN DASAR BERNEGOISASI

a.     Ketajaman pikiran
b.     Sabar
c.      Kemampuan beradaptasi
d.     Daya tahan
e.      Kemampuan bersosialisasi
f.       Konsentrasi
g.     Kemampuan berartikulasi




III.              PENUTUP / KESIMPULAN

Kesimpulan nini salah satu strategi penjualan yang digunakan u ntuk mengkomunikasikan informasi mengenai produk atau jasa secara langsung kepada konsumen. Dalam penjualan personal antara lain profesionalisme, keterampilan negoisasi, dan relationship.

IV.             REFERENSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar